Minggu, 05 September 2010

Tangkuban Parahu

Sudah sering ke kota Bandung, Jawa Barat tapi tidak pernah mengunjungi tempat wisata yang terkenal disana rasanya kurang pas. Maka untuk perjalanan singkat saya kali ini adalah mengunjungi Tangkuban Parahu. Untuk mencapai tempat wisata ini, dari kota Bandung dapat mengikuti jalan lurus dari arah Dago Atas. Ada banyak petunjuk jalan kok yang bisa dilihat a.k.a orang-orang dipinggir jalan hahahahah.

Di lokasi Tangkuban Parahu ini terdapat kawah yang hingga saat ini masih mengeluarkan asap dan bau belerang. Biasanya orang-orang datang kesini untuk mengelilingi bibir kawah maupun untuk bersantai-santai makan mie rebus atau jagung bakar yang banyak di jual di sekitar kawah.

Kawah Tangkuban Parahu

Jalur Perjalanan Sekitar Kawah

Mampir Makan Mie Rebus
Sate Kelinci & Sate Ayam
Selain melihat dan berkeliling bibir kawah, dijalan sekitar kawah ini juga terdapat pasar souvenir khas Jawa Barat. Kalau saya tertarik membeli topi bulu seharga belasan ribu saja. Bisa dipakai untuk menutupi kuping saya yang mulai terasa dingin.

Jangan lupa untuk mencoba kuliner sate kelinci. Tentu saja paling pas dipasangkan dengan ketan bakar. Namun yang tidak terlalu suka mencoba kuliner seperti ini, di warung sepanjang jalan ke Tangkuban Parahu juga ada banyak makanan yang bisa dinikmati. Jadi tidak perlu khawatir akan bengong saat temen-temen yang lain sibuk melahap sate kelinci mereka hehehe. Tapi jangan menyesal loh melewatkan empuknya sate kelinci ini. Nyummmy *wink

Selamat berlibur dan berkuliner *wink

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver