Jumat, 01 April 2011

promo AIR ASIA

betapa gw bersyukurnya karena ada maskapai penerbangan yang melayani penerbangan lokal dan international untuk asia dan beberapa negara eropa yang bener-bener hobby ngasih promo meskipun harus beli kadang setahun sebelumnya yang berujung pada sibuk ngakalin minta cuti ama si bos...

tapi suka dukanya menjadi pembeli tiket yang low cost ini benar-benar harus perang urat syaraf ama kecepatan internet, kecepatan sharing foto dan info ke bbm group (karena gw suka jalan rame2 untuk vacation semacam ini), dan perang urat syaraf ama promo yang kadang tidak benar sama sekali hiks...

beberapa pengalaman buruk yang gw sebut Suka Duka Pemburu Tiket adalah sebagai berikut:

1.kemarin gw merencanakan liburan ke malaysia bersama adek gw karena kebetulanlah ada tiket promo dari jakarta-malaysia yang hanya 500.000 idr untuk return tiket. tapi apa mau dikata pada saat itu tiket makassar-malaysia lagi ngak promo (adek gw stay di makassar) alhasil doi berkorban merogoh gocek lebih dalam buat liburan kali itu sekitar 1.200.000 idr dua kali lipat dari tiket gw...Perasaan bersalah gw muncul sekitar 6 bulan berikutnya saat tiket dari semua kota di Indonesia sedang promo bahkan pada saat yang sama yg gw booking buat gw dan adek gw.. Sorry to say, apapun namanya promo always drive pemburu tiket murah crazy.

2.masih tentang pembelian tiket murah untuk trip jakarta-malaysia ini, karena gw ngak mau garing liburan ama adek gw aja, berhasillah gw membujuk semua teman gw untuk ikut liburan bersama. Itu pun dari beberapa kali promo yang ada dalam kurun waktu setahun. Sebenarnya kalau agak sabar sedikit, promo untuk jalur penerbangan yang kita mau itu masih muncul hingga bulan kedua sebelum keberangkatan (if u are lucky). Namun sayangnya, setelah semua punya tiket eh ada temen gw yang tidak bisa berangkat. Namanya aja tiket promo pasti ada kekurangannya dibandingkan tiket standard, tiketnya hangus begitu saja karena tiket tidak bisa dibalik nama (lo pikir beli tanah? :P).
Jalan keluar berikutnya sih masih bisa dipindahkan hari dan tanggal keberangkatan, tapi alangkah kejamnya dunia pertiketan ini, harga yang harus dibayar buat pindah tanggal pun itu serasa beli tiket baru. Jadi dengan amat sangat terpaksa bye bye fever dagh.

3.sekarang gw menemui masalah yang lain lagi. Untuk penerbangan dari KL-Inggris gw udah beli tiketnya dari jauh-jauh hari dan bener dapat diskon gede karena harga tiketnya hanya 5.400.000 idr untuk return tiket. Yang jadi masalah adalah karena ini penerbangan dari KL-Inggris ampe sekarang gw masih harap-harap cemas apakah masih ada promo dari Jakarta-KL dibulan yang sama dan tanggal yang gw harepin. Kalo ini akibat dari terlalu sabar ama promo. Promo pertama gw dapat 600.000 idr *return, promo kedua gw dapat 900.000 idr *return dan the last price yang gw bisa dapat di H-90 ini adalah 1.300.000 idr.

4.pengalaman terbaru gw tentang suka duka pemburu tiket adalah benar-benar perang urat syarat ama AIR ASIA APRIL mop..setelah membaca promo buy 1 get 1 free gw udah baca baik-baik tuh petunjuknya, menyebarkan informasi, menghasut temen gw spy ikutan, mengecek tanggal kejepit di bulan keberangkatan, mengecek harga dan ternyata masih promo (OMG) but eng ing eng bukan suka duka namanya kalo segampang itu buat mendapatkan promo ini. Setelah gw cek harganya dan dengan kalkulasi yang cukup mendalam, kok harganya tetap harga perorang yah totalnya. Berkali-kali dicoba pun ngak bisa, ampe gw baca tutorial khusus buat promo itu. Setelah berapa lama akhirnya gw baca comment orang ttg tutorial itu yang ternyata oh ternyata semua mengalami hal yang sama. Ada juga yang karena kalap liat harga dan deadline pemesanan yang cuma sehari aja, udah main beli aja tiketnya tanpa menghitung ulang biaya yang dia harus keluarin. Dengan perasaan kecewa gw balik lagi mencoba sekali, dan ternyata dalam waktu kurang dari 10menit harganya sudah meroket dua kali lipat dan promo buy 1 get 1 free hilang lebih cepat dari waktu promo yang seharusnya masih 3 jam kedepan.

tapi bagaimana pun itu, saat konsumen yang bener-benar butuh ama maskapai disakitin bagaimana pun aku tetap cinta kok ama kamu Air Asia *wink (i love the way you lie...rihana bgt gw).


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver