Senin, 02 Desember 2013

Europe Trip 2nd Day - Bekeliling London dan Mengunjungi Chelsea Stadion

London, 2nd day



Segera setelah sarapan selesai, kami pun sudah bersiap-siap untuk mengunjungi ibu ratu. Posisi menentukan prestasi, perlu diingat bahwa ini adalah acara sejuta turis yang mengunjungi kota London. Meskipun acara ini berlangsung setiap hari. Namun tetap saja sulit untuk mendapatkan posisi foto yang mumpuni karena jumlah wisatawan yang selalu ramai.

Buckingham Palace

Acara pergantian pengawal ini mulai dilaksanakan pada pukul 10.00 a.m. Karena kami datangnya lebih pagi jadinya kami punya banyak waktu lowong untuk berjalan-jalan di taman sambil berfoto. Pemandangan pagi hari yang sangat sayang untuk dilewatkan. Perubahan musim gugur ke musim dingin ini membuat taman yang biasanya hijau menjadi lebih berwarna dengan daun pohon yang berubah kecokelatan dan daun yang sudah lebih dulu berguguran mewarnai jalan beraspal yang biasanya hanya berwarna abu-abu saja (seketika merasa romantis).
another pre-wed photo session

another pre-wed photo session
Tidak terasa kami pun harus bergegas menuju pintu gerbang kerajaan karena orang-orang sudah mulai ramai mengambil tempat yang paling strategis untuk berdiri. Pintu gerbang Istana akan dibuka kiri dan kanan. Berdirilah di pintu gerbang sisi kiri istana karena penjaga akan masuk melalui pintu kanan dan kiri namun penjaga yang telah berakhir waktu shiftnya akan keluar dari gerbang kiri. Dua kemungkinan berfoto dari jarak jauh dengan pengawal in lebih baik daripada satukan? *wink.





Chelsea Stadion
Setelah puas berfoto-foto mulai dari gedung Buckingham, polisi penjaga, hingga kuda polisi, maka kami kembali beranjak menuju stasiun kereta untuk menempuh perjalana ke salah satu club sepak bola yang terkenal di kota London. Arsenal? (udah pernah :p) sekarang kita menuju ke basecampnya Chelsea. Meskipun saya hanya menonton acara bola jika PSM atau timnas yang main, namun tetap saja rasanya sayang jika ke Inggris tanpa mengunjungi salah satu stadion bolanya.


Sekali lagi sungkeman dengan fans Chelsea, karena saya tidak rela mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk masuk berkeliling stadion. Cukup dengan di depan stadion saja dan mengunjungi toko souvenir rasanya kewajiban kami sebagai yang bukan fans sudah terbayarkan hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver