Jumat, 06 Desember 2013

Europe Trip 6th Day - Vollendam untuk foto Ala Noni Belanda

Selamat pagi semuanya, pagi ini perjalanan dimulai dengan jalan kaki menuju Amsterdam Central Station (Amsterdam CS). Hari ini rencananya kita akan menuju salah satu kota yang terkenal di Belanda yaitu Vollendam. Kota ini terkenal sebagai kota pelabuhan dan tempat yang sangat khas untuk berfoto-foto menggunakan baju traditional Belanda. Untuk mencapat Volendam kami terlebih dahulu harus menggunakan kereta, kemudian dilanjutkan dengan Bus hingga sampai ketempat tujuan . Tidak perlu berjalan terlalu jauh, kami pun telat tiba di bibir pantai, angin pantai yang begitu dingin pun segera menyambut. Kami segera menyusuri jalan yang dipenuhi dengan penjajak oleh-oleh asli Belanda. Disini kamu pun bisa membeli keju dengan berbegai jenis, cemilan, souvenir, pajangan rumah dan tentu saja foto studio menggunakan baju khas Belanda.


Harga yang dipatok untuk berfoto berbeda-beda untuk foto sendiri, beramai-ramai , berdua, bertiga dan berempat. Sekedar tips saja, lebih baik mengambil paket foto bersama, satu hal yang pasti harganya akan menjadi lebih murah. “Trus, kalau saya ingin foto sendiri bagaimana?”. Nah satu hal yang pasti, segeralah berdiri dibagian depan untuk dipasangkan baju sehingga kamu bisa lebih cepat selesai dari perserta lainnya. Berganti-gantianlah dengan teman kamu untuk mengambil foto menggunakan kamera pribadi. Di dalam studio hanya terdapat setidaknya 3 orang crew termasuk kasir, fotografer dan satu orang yang membantu model mengenakan pakaiannya. Tentu saja tidak ada cukup waktu untuk memastikan bahwa tidak ada client yang menggunakan kamera pribadi untuk mengambil gambar. Mudah bukan?, Satu lagi, coba lebih memperhatikan studio foto ini, carilah studio foto yang lebih banyak memasang foto-foto orang-orang "berpengaruh" Indonesia seperti Gusdur, Megawati dkk. Studio foto tersebut selain harganya lebih murah, bisa berbahasa Indonesia dan lebih tidak ketat mengenai kamera pribadi tersebut. Selamat mencoba *wink.
Another stock for pre-wed photo
Setelah membeli beberapa pajangan rumah dan berfoto bersama, tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba seafood yang banyak ditawarkan oleh rumah makan sekitar daerah ini. Seafoodnya kebanyakan disuguhkan ala fast food seperti fish & co. Ukuran dan rasanya pun pas dikantong dan diperut. Lebih pas lagi karena kali ini ditraktir oleh salah satu ibu-ibu yang ikut dalam rombongan kami. Perut kenyang hatipun senang. 

Disekitar daerah ini masih banyak rumah yang mempertahankan arsitektur khas Belanda sehingga kami bisa berfoto-foto dengan leluasa didepan rumah orang *wink. Sayangnya kami pun segera harus kembali ke city center untuk mengambil koper-koper di hotel dan segera bergegas menuju Frankfurt, Jerman menggunakan kereta selanjutnya. Sampai jumpa di Frankfurt yah :D.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver