Selasa, 28 Juni 2011

Merayakan Ulang Tahun di Big Ben London

 Selamat Ulang Tahun Love,

Akhirnya tujuan datang kesini untuk sekalian merayakan ulang tahun pertama dia dengan status pacar terwujud juga. Kita sudah pisah dengan rombongan liburan kemarin. Dua hari terakhir di Inggris kami memilih menghabiskannya di kota London. Di sini kami nginepnya di hotel Ibis Style London Southwark. Lokasinya enak karena berada ditengah kota London dan dekat sekali dengan Big Ben apalagi London Bridge. Biar kalau kemana-mana cukup jalan kaki saja tidak perlu lagi naik turun bus apalagi MRT. 

Karena lelah beberapa hari ini jalan-jalanannya kesana kemarin banget, hari ini kami cukup berkeliling kota santai-santi saja. Dia juga masih kurang enak badan setelah demam tinggi beberapa hari yang lalu. Tujuan pertama kami adalah ke Stadium Arsenal, bukan karena nge-fans tapi buat foto dan membeli souvenir titipan saja sih. Sayangnya kami datang kepagian, stadiumnya masih tutup bahkan toko souvenirnya pun.

Selanjutnya kembali berjalan-jalan hingga masuk ke salah satu traditional market "Covent Garden Market". Didalamnya banyak dijajakan souvenir dan oleh-oleh. Tapi harganya sih lebih bersahabat harga oleh-oleh di area King Cross. Jadilah kesini hanya untuk melihat-lihat saja. Selain traditional market, disini juga banyak toko-toko baju seperti toko Fred Perry yang saya kunjungin, lagi-lagi bukan buat diri sendiri tapi untuk titipan juga hahahaah. 

Setelah itu kami memilih salah satu kafe untuk mampir. Ini bukan cafe yang enak banget atau spesial banget sih, ini cafe pada umumnya saja. Kami memesan kue dan cokelat hangat untuk dinikmati bersama. Sengaja memilih kursi tipe kursi dan meja bar namun yang menghadap ke jendela luar. Rasanya cozy dan romantis aja berduaan di jendela besar salah satu cafe di kota London, ngobrol sambil ngeliatin orang berlalu-lalang. I just love this moment so <3.


Setelah cokelat terakhir diseruput, kami pun melanjutkan jalan-jalan santai kami mengelilingi kota London. Saya ngak ngerti yah ini jalan-jalan aja tembus kemana, jalan-jalan aja tembus kemana. Tidak mungkin kota London sekecil ini kan yak. Atau mungkin pusat kebudayaan dan wisatanya memang terpusat seperti yang biasanya kita jumpai juga dikota-kota besar lainya. Dengan berjalan-jalan santai saja saya sekarang sudah berada di area sekitar istana ratu. Tapi bukan Istana Buckingham. Kata si pacar sih ini masih area "halaman rumah" ratu. Wow luas sekali halaman belakangnya yah bu. Satu yang menarik, disalah satu area berdiri memorial statu tentang korban-korban bom Bali. Isinya nama-nama warna negara Inggris yang sayangnya saat itu sedang berada dilokasi kejadin dan akhirnya menjadi korban perbuatan tidak bertanggungjawab oknum teroris tersebut.

Setelah foto, perjalanan pun akhirnya sampai ke Webminister Bridge dengan dua pemandangan yang bagus sekali. Dari jembatan ini kita dapat berfoto dengan latar belakang Big Ben, dari angle foto yang berbeda lainnya kita juga dapat berfoto dengan latar belakang London Eye. Disini juga terdapat kanal besar yang banyak dilalui kapal-kapal. Nampaknya kapal wisatawan adalah salah satu kapal yang bayak berlalulalang diatas aliran kanal. Saya baru tahu kalau Big Ben itu adalah tower dan pusat parlemen di Inggris. Seru amat yah bangunan parlemennya jadi salah satu destinasi utama. 

 

Setelah ini cari makan karena laparrrrr cuaca Inggris yang dingin selalu membuat perut terasa kurang makan. Sekali lagi selamat ulang tahun pacal, semoga segera lulus dan bertemu di Jakarta. Amin.

Continue to Besok Pulang :(

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver