Minggu, 19 Juni 2011

Transit di Malaysia

Hai hai hai...almost 12 hours saya di negara orang sebut saja initialnya K.L dibaca Malaysia! Rencannya adalah saya akan stay dinegara ini hingga besok subuh sebelum keberangkatan selanjutnya 12 hours menuju negara orang lain lagi sebut saja initialnya U.K dibaca Inggris *wink...

Hari ini saya tiba di K.L pada pukul 12.40 a.m waktu setempat. Kalau dulu menggunakan Air Asia turunnya di bandara LCCT maka kali ini dengan penerbangan menggunakan Malaysian Airlines saya mendarat di KLIA. Awalnya saya pikir KLIA itu nama perusahaan pengelola angkutan kereta saja ternyata itu nama bandara utama di K.L rupanya saudara-saudara :p. Nah beda airport beda pula tips perjalanan yang saya berikan. Sekarang saya mencoba alternatif transportasi selain bus untuk mencapai KL. Sentral. Kalau diepisode sebelumnya saya dan teman-teman menggunakan bus kali ini saya menggunakan KLIA express. Biaya yang harus dikeluarkan adalah 35 RM untuk perjalanan 28 menit menuju KL Sentral karena kereta ini tidak berhenti disetiap stasiun. Sedangkan untuk mencapai tiap stasiun atau pun LCCT kamu bisa menggunakan KLIA transit dengan biaya 12 RM. Setelah itu seperti biasalah keluar dari K.L sentral untuk mengambil Monorail atau bisa mengambil komuter.

Kayaknya cuma itu update-an dari ilmu jalan-jalan saya di Malaysia, sisanya seperti biasa pengalaman mengalahkan hawa nafsu, hawa toko, hawa diskon dan hawa atm yang rela gila isi perutnya saya gerogotin untuk mengeluarkan uang dari sana. Oh iya satu lagi ilmu ekonomi yang bisa ditiru adalah perbedaan nilai kurs tukar IDR-RM yang cukup tinggi antara saya menukarkannya di Indonesia dan di Malaysia. Di Indonesia per R.M nya saya mendapatkan harga 2.900 idr sedangkan di Malaysia per R.M nya saya mendapatkan harga 3.460 idr untuk sell dan 3.440 untuk buy. Jadi menurut ilmu ekonominya kalo saya membeli ringgit di Indonesia seharga 2.900 idr dan menukarkannya kembali ke Indonesia seharga 3.440 idr maka per 1 R.M saya bisa untung 540 idr.

Ehm mau cerita apa lagi yah saya...sebenarnya ini karena bosan tingkat aku sampai saya update blog dikala liburan bukan diakhir liburannya. lalalalalalalal....yaudah daghhh semoga bermanfaat yah informasi transportasi dan ekonomi pada malam hari ini. See Yaaa di jam dan kesempatan yang sama stay tune *wink

Check Postingan Blog Perjalanan Ke Malaysia juga disini
http://makansambiljalan.blogspot.com/2011/03/malaysia-kemana-kita-akan-pergi.html

2 komentar:

taftazani mengatakan...

Nice post... And nice info.. Ditunggu apdetannya yah,,
Gw juga ada trip ke KL agustus nanti,, need info bgt nih..

Di apdet ya,,, *nyembah2*

TAke mengatakan...

howahhh maaf nampakny lo udah berangkat yah? pekerjaan menyita waktu dan kesenangan..semoga lancar2 aja dagh perjalan lo>>> sorry yah blum sempat update :(

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver