All Story Start Here

Sunday, February 20, 2011

Pantai Wisata Galesong Utara


Selamat datang di Pantai Wisata Galut (singkatan dari galesong utara), ini tempat wisata pertama yang saya ceritakan yang berasal dari  kampung halaman saya di Sulawesi Selatan.  Tempat wisata ini berupa resort dipinggir pantai Galesong, Takalar. Pada saat saya berkunjung, umur resort ini belum terlalu lama sehingga bisa dipastikan sistem dan fasilitas pendukung yang akan saya nikmati nanti tentu saja masih memenuhi standar kualitas yang baik dan semoga saja akan selalu lebih baik. Resort wisata pantai ini menawarkan banyak fasilitas selain pantai galesong yang masih bersih dari polusi sampah plastik dipinggir pantainya juga fasilitas pendukung lainnya seperti kolam renang, taman bermain, penginapan dan water sport.  

Sebelum saya bercerita lebih lanjut lagi mengenai fasilitas-fasilitas lainnya, yang paling penting untuk saya bahas pertama kali adalah bagaimana cara untuk mencapai daerah ini. Resort wisata pantai ini kurang lebih dapat kita capai dari Pantai Losari Makassar sekitar 30-45 menit. Kemarin sih saya melewati pantai losari Makassar kemudian metro tanjung bunga terus saja hingga melewati  jembatan besi didekat tanjung bayang. Dari jalan situ sekitar 30menit lagi menuju daerah Takalaran saya bisa menjumpai wisata pantai Galut ini. Karena resort ini harus melewati pemungkiman masyarakat dipinggir kota Makassar maka belum ada kendaraan umum yang berlalu lalang didepan resort. Kebanyakan pengunjung resort ini adalah orang-orang yang berkendaraan pribadi. Ada baiknya kalau kamu adalah pendatang, kamu bisa menyewa mobil terlebih dahulu berkisar 250.000 rph seharian.  Setelah akomodasi sekarang saya akan menginformasikan biaya-biaya yang akan dikeluarkan. Untuk masuk kedalam area resort Galut ini setiap orangnya akan dikenakan biaya sebesar 30.000rph untuk senin-jumat dan 40.000 rph untuk sabtu dan minggunya. Jika kamu ingin menghabiskan hari kamu semalaman disana dan berniat untuk menyewa salah satu kamar di dalam resort ini maka Kamu bisa membayar 400.000 rph/kamar/malam dengan kapasitas kamar 8 orang. Biaya ini sudah termasuk biaya tiket masuk kearena wisata lainnya didalam resort. *tips murahnya adalah kalau kamu datang ketempat ini lebih dari 4 orang sekitar 8 orang maka kamu bisa memesan satu kamar saja dan sisanya bisa membeli tiket masuk untuk 4 orang. Tidak ada masalah untuk memasukkan 4 orang tadi kedalam kamar yang telah kalian reserve karena lepas dari pengawasan. Yah hitung-hitung lebih murah 60rb/ orang hihihihhihi.
Okay next sekarang kita bahas lagi fasilitas yang lain yang saya dapatkan setelah membayar 40.000 rph didalam resort ini. Dengan membayar 40.000 rph saya bisa memilih tempat berteduh dibalai-balai maupun dikursi kayu pengunjung tanpa biaya tambahan lagi 

Didepan balai-balai ini terdapat juga fasilitas kolam renang yang bisa digunakan untuk berendam maupun bermain air bersama teman atau keluarga. Enjoy it for free too !

Selain fasilitas balai-balai ini saya juga dapat menikmati duduk dib alai-balai perahu maupun bermain dilokasi haling rintang yang memang disediakan untuk orang-orang bermain. Dari umur 5 tahun sampai umur 20-an seperti saya pun masih diperkenankan untuk bermain di halang rintang ini.

Setelah menikmati berbagai fasilitas gratis ini, sekarang saatnya saya mencoba fasilitas tambahan lainnya yaitu water sport. Ada 4 jenis water sport yang disediakan diresort ini yaitu jet sky, fly fish, banana boat dan kano.  Untuk menikmati water sport ini saya harus terlebih dahulu membeli kartu. Kartu ini bisa didapatkan di kasir yang terdapat di area food court resort. Untuk jet sky harga yang harus saya bayar adalah 50.000 rph/ org. Karena saya tidak bisa mengemudikan kendaraan ada baiknya adik saya saja yang menggunakan kartu bermain jet sky ini (anggap saja liburan edisi kakak saying adik ;P). *tips hemat bermain jet sky ini bagi kamu yang memiliki anak dibawah umur 5 tahun atau umur anak atau saudara kamu itu sudah 15 tahun tapi ceking. Kamu bisa membayar 50.000 rph untuk dua orang, bilang saja kepada petugasnya kalo mau menjaga adik kamu, adik kamu takut mainnya. Ini berhasil kok :p
 Water sport lain yang bisa dicoba adalah fly fish dengan harga 40.000 rph  perorangnya. Fly fish diresort ini ukurannnya lebih kecil dan diperuntukkan hanya sendiri. Jangan pernah memaksakan untuk bermain fly fish ini berdua karena mau romantic-romantisan bersama pacar karena dijamin pasangan kamu bakalan jatuh ditengah laut haahahah soalnya yang posisi normal kamu harus tengkurap dan berpegangan full ditangan kiri dan kananmu sekarang kamu harus duduk dan hanya memegang satu pegangan saja, bisa kamu bayangkan rasanay naik pelana kuda saat kudanya berdiri 180’, ilmu fisika said itu idiot! Selain itu berdasarkan pengalaman saya, mengingat angin pantai di Sulawesi Selatan itu teduh maka pastikan driver jetsky tidak memaksakan mengangkat fly fish kamu tinggi-tinggi saat sejajar arah angin karena kamu aka sering terpelanting kembali kelaut setelah terbang dan itu rasanya nampok kebaret-baret didagu. Tapi saat sudah berlawanan arah angin..OMG it’s amazing rasanya benar-benar kayak terbang dan pasrah gilaaa mau nyebur-nyebur degh asoooyy..


Nah bagi kamu yang ingin berwisata water sport bersama-sama dengan teman atau keluarga banana boat selalu menjadi pilihan paling tepat. Harga yang dikenakan untuk naik banana boat ini adalah 20.000 rph/ orang. Satu kali main, banana boat ini bisa digunakan oleh lima orang sekaligus. Kita akan dibawah menikmati ombak hingga kejauhan. Kalau mau seru kamu bisa sambil berdiri tapi ingat pegangan tentunya yah serasa lagi menunggangi kuda liar sajalah rasanya. Kalau mau seru kamu bisa minta digulingkan ditengah laut sekali dan dipinggir pantai sekali. Ini pasti akan terasa sangat seru kalau kamu bersama dengan teman sebayamu. *Tapi kalau ini memang acara keluarga yang ada orang tua juga, be wise untuk meminta drivenya tidak menggulingkan kapalnya karena dibutuhkan fisik yang kuat untuk terhempas masuk kedalam air belum lagi acara tindih-tindihan didalam airnya.
Kalau water sport sudah dijelajahi, kamu tentu saja bisa bermain pasir pantai, berenang maupun berendam air dipinggir pantai sepuasnya. Ada baiknya kamu datang keresort ini pagi-pagi supaya bisa dapat balai-balai. Kalau datang sore, tentu saja harus ngantri menunggu orang yang menggunakan balai-balai itu pulang dan perlu diketahui..sehabis lelah bermain dipantai kebanyakan mereka memilih untuk tidur siang terlebih dahulu sebelum pulang. Hal lain yang jadi nilai plus dari resort ini adalah pengunjung boleh membawa makanan dari luar resort untuk makan siang disana, meskipun resort ini menyediakan food court didalamnya tapi itu sama sekali tidak membebani pengunjung.
Tapi ingat, sayangilah fasilitas umum seperti tempat wisata ini dengan bertanggung jawab dengan sampah masing-masing. Meskipun ada petugas yang disediakan untuk mengawasi dan membersihkannya tapi ngak mungkinkan sampah plastik yang kamu buang dilaut mau dikejar berenang ama bapaknya kan? Wakakakka *wink save our nature yah. Selamat menikmati dan selamat berkunjung :D.

 

9 comments:

MyD said...

Mantaaap Lah Reviewnya..Gokill..
Ntar kita buktikan yaaa...

arfah mutmainnah said...

ijin kopas y...thanks

TAKE said...

sippp selamat menikmati..happy weekend. kalau ada update mainan baru atau harga minta dishare donkkk hihihihi....makasih *wink

winugie said...

Thanks infonya ya... detail banget tipsnya

TAKE said...

sama-sama winugie...kalau ada info tambahan minta updatenya yah *wink

Olga said...

Halo, kebetulan lewat dan baca.

Punya nomer teleponnya gak ya itu PAntai Wisata?

Makasi yaa

TAKE said...

ngak punya...coba di google aja..mungkin ada..waktu itu langsung datang2 aja kesananya :D..

happy holiday ;)

arrojaa.com said...

lengkap ya wahana permainan di pantai galesong utara ini. pantainya juga indah.

TAKE said...

Udah dari sana? Pantainya biasa aja sih mungkin karena bukan pasir putih kali yah...tapi yang pasti terakhir kesana pantainya bersih jadi okay buat rekreasi....

semoga semakin bnyaknya yang datang ttp tidak buang sampah ke pantai dah,....met liburan yak

Post a Comment

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver