Sabtu, 23 September 2017

Korea Trip Day 4: Belanja Make Up di Myeongdong

Selamat siang!. Hari ini kami bangun dan berangkat lebih siang lagi. Tenaga sudah mulai terkuras dan mama saya sudah mulai mengeluhkan sakit didaerah badan dan sekujur punggungnya. Namun begitu saya menyebutkan kalau hari ini kami akan berbelanja make up, dengan segera mama saya sudah siap untuk berangkat. Belanja memang tujuan hidup paling hakiki bagi wanita hahahaha.

Gangnam

Sebelum kita berbelanja make up, suami saya membawa kami mengunjungi daerah Gangnam terlebih dahulu. Nampaknya kami memilih waktu yang salah mengunjungi pusat eksekutif diwaktu libur. Daerah ini jadi sangat sunyi, mau masuk pertokoan pun tidak ada selera mengingat harga barang-barang di Korea ini harganya lebih tinggi dari harga barang yang sama di Indonesia. 

Kami pun hanya berjalan berputar untuk mencari icon Oppa Gangnam Style yang itupun tidak kami temukan setelah perjalan yang jauh. Paling tidak kami sudah melihat salah satu distrik modern di kota Seoul ini.



Yogane Chicken Galbi Myeongdong

Sebelum memulai tour berbelanja kami, kami pun melipir sebentar kesalah-satu restoran yang menyediakan ayam saja hahahaha. Restoran ini terkenal dengan Chicken Galbinya. Bisa dimakan dengan nasi maupun ramyun. Bisa ditambahkan ekstra mozarella diatasnya. Kami memesan nasi dan ramyun dalam satu tempat pemanggangan. Nasi gorengnya terasa amat sangat berbumbu dan terlalu bikin eneg buat lidah Indonesia. Namun bagi saya dan suami baik nasi maupun ramyun, dua-duanya tetap pas dengan selera kami. Keju dipinggiran panggangan pun membuat makan terasa begitu berdoasa. Berdosa ngumpulin lemak dibadan yang ngak kelar-kelar. Namanya juga liburan yak? *wink.


Oh iya biaya makan di restoran ini berkisar KRW 6.500/ orang hingga KRW 10.000/orangnya.
Selamat mencoba yah.

Myeongdong



Paling terkenal jika jalan-jalan ke Korea adalah berbelanja produk make up dengan brand local negara tersebut. Antara lain Faceshop, Innisfree, Etude, Tony Moly dan sederetan merk yang sudah banyak masuk ke Indonesia. Untuk menemukan produk tersebut tersebar hampir disetiap pusat keramaian kota Seoul. Namun satu hal yang berbeda jika kalian membeli produk kecantikan tersebut di Myeongdong, kalian bisa langsung mendapatkan potongan duty free langsung di struk belanjaan kalian. Jadi tidak perlu seperti berbelanja di duty free pada umumnya dimana kita harus mengantri panjang berular dibandara untuk mendapatkan claim duty free hasil berborong di negeri orang.

Tapi nampaknya tidak semua orang sadar untuk mendapatkan potongan tersebut, seperti halnya rombongan kami yang saat membeli bisa bolak balik membayar 2 hingga 3 kali ke cashier. Jika ditotal-total pembelanjaan mereka sudah bisa hingga KRW 100.000, namun karena pembelian mereka tidak digabungkan maka setiap kali pembayaran, nilai transaksi hanya berkisar kurang dari KRW 30.000. Padahal untuk pembelanjaan KRW 30.000 kita mendapatkan potongan KRW 1.500, untuk KRW 50.000 mendapatkan potongan KRW 3.500, untuk pembelanjaan KRW 100.000 mendapatkan potongan KWR 7.000 dan berlaku kelipatannya. Jadi ada baiknya dipikir matang-matang dan pilih barang yang ingin kalian beli dengan baik sebelum melakukan pembayaran.

Sebelum berangkat ke Korea saya amat sangat menghemat perawatan wajah, karena rencananya jika habis maka akan membeli langsung di Korea saja. Ternyata pengorbanan saya tidak sia-sia, harga produk perawatan wajah di Faceshop bisa lebih murah 50% dari harga produk yang sama di Indonesia. Namun sayang, tidak ada produck Faceshop mana pun yang berbau-bau "oil control". Mulai dari serum, face lotion dan sun cream oil control yang saya gunakan, semuanya tidak ada diseluruh toko Faceshop yang saya kunjungi. 

Untuk produk make up dengan merk Etude nampaknya tidak berbeda jauh dengan Indonesia, rasanya hanya seperti mendapatkan potongna diskon member berkisar 15-25% saja. Merk lain yang menarik perhatian adalah Nature Republik. Selain merk ini belum ada di Indonesia, harga produknya amat sangat murah. Promo maskter wajah KRW 19.000 bisa dapat 40 pcs. Kalau dirupiahkan berkisar Rp. 5.800/pcs dibandingkan dengan masker wajah face shop dengna harga Rp. 19.000/pcs. Lip tintnya juga menarik, dengan warna yang lembut dan manis dibibir. Tapi yang paling digilai oleh orang-orang adalah produk aloe vera yang berfungsi seperti lotion. Harganya seperti diskon 70% dibandingkan dengan harga online shop di Indonesia. Pokoknya puas dan barang bawaan terasa berat *wink.

Tidak melulu membicarakan mengenai berbelanja, didaerah ini juga bertebaran jajan baik itu khas korea maupun yang bukan. Harganya pun tidak tanggung-tanggung dari KRW 3.000 hingga KWR 15.000 atau kalau dirupiahkan dari Rp.36.000 untuk makanan seperti buat potong, kue, dan jus hingga Rp.160.000 untuk makanan seperti lobster dan kerang. Menakjubkan bukan harganya? Itulah mengapa kali ini suami saya tidak kehabisan duit karena makanan, dia jadi jarang jajan karena shock dengan harganya duluan. Paling tidak kami membeli hanya untuk mencoba bukan untuk dibeli berkali-kali.







Selamat berbelanja yah...Be Save! Save Dompet hahahahaha

Bagi yang mau tahu wisata mana sih yang gratis di Korea, sampai jumpa dicerita selanjutnya yah *wink
http://makansambiljalan.blogspot.co.id/2017/09/korea-trip-day-5-wisata-gratis-di-seoul.html


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Makan sambil Jalan *wink. Template created by Volverene from Templates Block
WP by WP Themes Master | Price of Silver